Mamah... Ngaji dulu

Masya Allah hari ini saat perjalanan pulang sekolah kata - kata yang diucapkan kei "Mamah... ngaji dulu".  awalnya saya berfikir kei minta saya untuk mengaji lalu saya ajaklah mengaji sambil mengendarai motor dan kei pun mengikuti mengaji.. sesampainya di rumah kei menangis "Mamah... ngaji dulu.. mamah... ngaji dulu" sambil menangis dan saya baru tersadar kei ingin saya menghadiri pengajian di mushola padahal hari itu tidak ada pengajian. " Hari ini libur sayang pengajiannya... kita mengaji di rumah saja yah" 
saya begitu terharu mendengarnya... dia sampai sudah hafal tempat-tempat dimana saya biasa menghadiri pengajian setiap lewat tempat itu saya diminta untuk pengajian... 
Bismillah ini menjadi semangatku untuk rajin menghadiri pengajian.

kadang ada perasaan tidak ingin menghadiri pengajian karna kadang - kadang suka rempong yang harusnya mendengarkan dengan seksama malah rempong ngurus anak yang ga mau diem pegang sana sini bolak balik sana sini.. tapi apalah arti kerempongan itu jika anak kita menjadi terbiasa mendengarkan ayat - ayat Al-Quran terbiasa datang ke majlis ilmu. in syaa Allah akan ada manfaatnya untuk anak. janganlah dijadikan alasan kita tidak menghadiri majlis ilmu karna rempong bawa anak. 

semoga selalu istiqomah.
Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

emak emak daster

Memanfaatkan susu kaleng

Cerita kei solat magrib